3 KORBAN HANYUTNYA SISWA SMP N 1 TURI BELUM DITEMUKAN, DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA KEMBALI TURUNKAN RELAWAN

3 KORBAN HANYUTNYA SISWA SMP N 1 TURI BELUM DITEMUKAN, DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA KEMBALI TURUNKAN RELAWAN
3 KORBAN HANYUTNYA SISWA SMP N 1 TURI BELUM DITEMUKAN, DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA KEMBALI TURUNKAN RELAWAN

YOGYAKARTA – Perjuangan evakuasi korban hanyutnya siswa SMP N 1 Turi di sungai Sempor belum usai. Setelah mengirimkan sejumlah relawan pada Jumat malam, hari ini (Sabtu, 22/02) tim respon Dompet Dhuafa Yogyakarta mengirimkan 15 relawan untuk kembali melaksanakan aksi respon di lokasi.

Seperti diketahui, pada hari Jumat sore (21/02) 257 siswa SMP 1 Turi, Sleman, sedang mengikuti kegiatan Pramuka, yaitu susur sungai di lokasi kejadian. Hujan lebat dan meningkatnya volume air sungai membuat 7 siswa MD, 23 luka-luka dan 216 selamat. Hingga Sabtu ini masih ada 3 siswa yang belum ditemukan.

Bersama relawan setempat, lima relawan Dompet Dhuafa Yogyakarta sebagai tim water rescue menyusuri sungai Sempor untuk mencari korban hilang. 10 relawan lainnya tersebar sebagai tim rescue, logistik, kesehatan dan assessment.

Pos Dompet Dhuafa berada di depan Puskesmas Turi. Di tempat yang sama, tim kesehatan berjaga dengan ambulance dari Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa Yogyakarta.  Sementara itu, tim logistik membantu supplai bahan makanan dan menyediakan minuman hangat juga makanan di Dapur Umum TAGANA Sleman yang berlokasi di kompleks masjid Al Muttaqin Dukuh.

Tim rescue dan assessment Dompet Dhuafa Yogyakarta berkolaborasi untuk mengkondisikan jalannya aksi respon kali ini. Sebagian relawan juga membantu memberikan update berita terkini seputar korban yang sedang dicari seperti yang dilakukan pada Jumat malam kemarin di pos SMP N 1 Turi.

Bambang Edi Prasetyo selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Yogyakarta berharap kepada seluruh relawan agar tetap berhati-hati dalam menjalankan aksi respon. “Jangan lupa untuk selalu gunakan APD (Alat Perlindungan Diri),” pesan beliau kepada para relawan sebelum mereka diberangkatkan ke lokasi.

Be informed!

berlangganan info DD