400 Siswa SMA Kunjungi Wisata Mount Vera Sejati

400 Siswa SMA Kunjungi Wisata Mount Vera Sejati
400 Siswa SMA Kunjungi Wisata Mount Vera Sejati

Sabtu, 18 Januari 2020, SMA Muhammadiyah Pontren Imam Syuhodo (Islamic Boarding High School), Sukoharjo, Jawa Tengah berkunjung ke wisata Mount Vera Sejati. 400 siswa beserta guru berkunjung dalam rangka Outing Class. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pengalaman langsung budidaya dan pengelolaan home industri aloevera kepada siswa-siswi.

Alan sebagai pelopor memperkenalkan asal mula aloevera, perjalanan, hingga idenya bisa diterima dan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di Dusun Jeruklegi, Katongan, Nglipar, Gunungkidul. Siswa-siswi antusias mendengarkan sambil mencatat setiap ilmu yang disampaikan. Setelah mendengarkan seluk beluk lidah buaya, peserta diajak untuk praktek tanam lidah buaya, panen, hingga proses pembuatan minuman aloevera.

Tak hanya itu, peserta juga diajak untuk mencicipi manisnya minuman aloevera. Murid dan guru mengaku sangat antusias dan menikmati kegiatan ini. Sebagai buah tangan, tak lupa peserta membawa produk olahan dan bibit lidah buaya untuk ditanam di sekolah maupun di asrama.

Mount Vera adalah salah satu usaha yang sudah berhasil, yang merupakan produk dari program pemberdayaan ekonomi Dompet Dhuafa Yogyakarta. Inilah berkah dana zakat yang Sahabat tunaikan melalui Dompet Dhuafa Yogyakarta.

Be informed!

berlangganan info DD