Zakat Fitrah untuk Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia) Sleman

Zakat Fitrah untuk Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia) Sleman
Zakat Fitrah untuk Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia) Sleman

Banyak sekali nikmat yang kadang luput dari rasa syukur. Setiap hembusan nafas, setiap detik kehidupan, setiap suap rezeki yang masuk ke tubuh adalah nikmat dan rizki dari Allah yang harus disyukuri. Saudara kita bahkan yang tergabung dalam Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia) harus ikhlas menjalani hari-harinya dengan keterbatasan. Namun mereka terus menjalani kehiduan dengan penuh syukur yang diwujudkan dalam semangat mereka untuk mencari nafkah yang halal meski hanya dengan menjadi tukang pijat. Mereka juga terus menjalani kehidupan dengan normal, melakukan aktivitas sehari-hari seperti memasak bahkan mengoperasikan Hp dengan mandiri.

Sebagian besar masyarakat yang tergabung dalam Pertuni ini memang mayoritas berprofesi sebagai tukang pijat, mereka membuka layanan pijat di rumah dan di sekretariat Pertuni cabang Sleman dengan menawarkan layanan jasa pijat yang bersih, aman dan nyaman. Penghasilannya tidak menentu, tergantung dari jumlah orderan pijat yang didapat. Ditambah dengan keadaan saat ini dikala pandemic, pendapatan mereka menjadi semakin tidak bisa diprediksi. Malah, sekarang mereka lebih sering tidak mendapatkan orderan sama sekali karena kondisi yang mengharuskan masyarakat untuk physical distancing. Sehingga mereka hanya bisa di rumah saja dan kehilangan sumber penghasilannya. Padahal pijat adalah satu-satunya mata pencaharian mereka.

Untuk membantu mereka agar tetap bertahan ditengah pandemik ini, Dompet Dhuafa Yogyakarta (1/5) menyalurkan zakat fitrah yang telah dikumpulkan dari para sahabat donator untuk 54 KK yang tergabung dalam Pertuni cabang Sleman.

“Maturnuwun dompet Dhuafa sampun paring rejeki, mugi dados amal sae panjenengan sedoyo” (Terima kasih dompet dhuafa telah mengantarkan rejeki, semoga menjadi amal kebaikan bagi semuanya) ujar Bu Sri Ayem salah satu penerima manfaat

Terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, semoga menjadi berkah dan mendatangkan kebaikan.

 

Be informed!

berlangganan info DD