Antispasi Dampak Ekonomi Di Masa Pandemi, Dompet Dhuafa Yogyakarta Luncurkan Program Keluarga Tangguh

Antispasi Dampak Ekonomi Di Masa Pandemi, Dompet Dhuafa Yogyakarta Luncurkan Program Keluarga Tangguh
Antispasi Dampak Ekonomi Di Masa Pandemi, Dompet Dhuafa Yogyakarta Luncurkan Program Keluarga Tangguh

Yogyakarta (12/10) Tak dapat dipungkiri pandemi memberi dampak pada para pelaku usaha mikro. Sebagai ikhtiar membantu UMKM tersebut Dompet Dhuafa merealisasikan Program Keluarga Tangguh yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia. Di Yogyakarta sendiri jumlah penerima manfaat dalam program keluarga tangguh ini sebanyak 15 penerima manfaat dengan berbagai jenis usaha.

Sebanyak Rp 20.000.000, 00 ditasyarufkan dalam bentuk bantuan modal baik asset maupun kerja kepada penerima manfaat UMKM. Mereka yang terpilih telah memenuhi kriteria yaitu merupakan usaha pokok penopang ekonomi keluarga dan dapat diandalkan untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Selain bantuan modal usaha, UMKM ini akan didampingi dalam penguatan pengelolaan usaha terutama dalam pencatatan keuangan dan pemasaran.


Bapak Nahrudin merupakan salah satu penerima manfaat program keluarga tangguh. Usaha budidaya lele ia lakoni selama kurang lebih 1 tahun, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bersama tiga anaknya. Semenjak sang istri meninggal, ia seorang diri menghidupi keluarga dari budidaya lele tersebut.


“Terima kasih Dompet Dhuafa, semoga dengan bantuan modal usaha yang diberikan, dapat membantu budidaya lele ini semakin berkembang,” ujar pak Nahrudin. Modal ini akan digunakan untuk menambah kolam dan bibit lele. “Semoga bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saya pengen mendampingi anak-anak sampai tumbuh dewasa,” tambahnya.


Begitu juga Bu Juminah, salah satu penerima manfaat produksi tempe kedelai yang sudah dijalani puluhan tahun di Ponjong, Gunungkidul. Dimasa sekarang pendapatannya menurun drastis. “Terima kasih sekali, saya mendapat bantuan modal dan bimbingan dalam pembukuan usaha. Sungguh ini sangat membantu saya. Terima kasih para donatur, ini berkah barokah untuk saya dan keluarga.” Ucapnya. Bantuan ini akan digunakan untuk membeli lagi bahan baku kedelai.

Terimakasih Sahabat sudah menitipkan zakat dan sedekah di Dompet Dhuafa. Melalui program Keluarga Tangguh ini, sudah ada 15 penerima manfaat yang terbantu untuk menopang kebutuhan keluarga.

Be informed!

berlangganan info DD