Bangkitkan Semangat Cinta Masjid dengan Remaja Masjid Camp

Remaja Masjid merupakan harapan kemakmuran Masjid di masa depan. Begitu banyak Masjid terbangun dengan megah, namun sepi dari kegiatan. Begitu pula yang terjadi di Masjid di wilayah Kecamatan Patuk Gunungkidul. Hal ini pun menggelitik pikiran Tim Dakwah Dompet Dhuafa Jogja untuk menginisiasi Program Pembinaan Remaja Masjid yang bertujuan menumbuhkan semangat cinta Masjid.


Peserta mengikuti berbagai penyampaian materi dari narasumber

Realisasi dari program ini adalah penyelenggaraan Mabit atau istilah kerennya Remaja Masjid Camp pada tanggal 28-29 September 2019 bertempat di Pondok Smart Dompet Dhuafa Jogja, yang diikuti 20 Remaja Masjid dari beberapa Masjid di Wilayah Kabupaten Gunung Kidul.

Peserta aktif dan antusias mengikuti materi

Remaja Masjid peserta RMC (Remaja Masjid Camp) rata-rata masih pelajar Sekolah Menengah Atas kelas 1, 2 dan 3. Selain mendapatkan pembinaan, para remaja Masjid ini juga merupakan penerima manfaat Program Beasiswa dari Dompet Dhuafa Jogja.


Sebanyak 20 remaja masjid turut serta dalam kegiatan Remaja Masjid Camp

Agenda pembinaan meliputi tilawah Al-Quran, penyampaian materi oleh Tim Dakwaf Dompet Dhuafa Jogja dan Kak Midi dari PPMII, shalat malam, dan olahraga. Adapun materi yang diberikan berupa motivasi tentang cinta karena Alloh, manajemen diri, dan motivasi berprestasi. Berawal dari program pembinaan ini, semoga dapat menggugah semangat Remaja Masjid untuk senantiasa mengaktifkan berbagai kegiatan kebaikan di Masjid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons