Bantu bu Yuli Kembali Bersama Keluarga dan Anak-anaknya

 

Yulifah Damaiyanti, memulai aktifitas rutinnya dari pagi buta. Bersama suaminya, Mirat Sidharta yang baru saja keluar dari pekerjaan kantorannya mulai membuat adonan donat. Selepas terang donat-donat itu kemudian Bu Yuli jajakan donatnya dengan mengendarai sepeda motor, keluar masuk kampung dan pasar hingga terkadang sore menjelang. Tiap hari, rutinitas itu berulang sebagai salahsatu usaha agar dapur keluarga sederhana ini selalu mengepul tiap harinya.

Hingga pada Senin siang tanggal (24/4) ketika Bu Yuli akan mengantar donat ke pasar, sebuah mobil menyerempetnya, helm terlepas. Naas bagi Bu Yuli hari itu, belum sempat bangkit berdiri, sebuah mobil menabraknya. Telak Bu Yuli tersungkur bersimbah darah. Tak ada yang berani membawanya ke Rumah Sakit hingga Polisi mencegat truk pasir untuk mengantar bu Yuli ke RS. Panti Rini, Rumah Sakit terdekat dari lokasi kejadian.

Parahnya kondisi Bu Yuli, membuat beberapa RS menolak, hingga dilarikan ke ICU RS Panti Rapih. Pendarahan terus terjadi dari kepala,hidung dan mulut. Dokter memvonis batang otak bu Yuli bergeser sebanyak 5% dari asalnya. Operasi untuk kerangka otaknya sudah dilakukan, namun hingga hari ini Bu Yuli masih tidak sadarkan diri di ICU Panti Rapih, lebih dari Rp. 4 Juta/malam harus dikeluarkan untuk biaya perawatannya yang tak tertanggung BPJS Kesehatan hingga saat ini.

Lebih dari 50 juta rupiah tagihan yang belum terbayar hingga saat ini (3/5), dan terus bertambah setiap harinya. Dompet Dhuafa telah membantu sebagian biaya DP untuk memastikan perawatan terhadap Bu Yuli tetap berjalan, namun kami mengajak masyarakat turut bersinergi dalam doa dan dukungan materi untuk membantu biaya bu Yulifah Damaiyanti binti Abdul Mujib untuk kembali menjadi pejuang bagi keluarganya.

Transfer Donasi Kemanusiaan
Muamalat : 56.10000.900
Kode Donasi : Rp. 210. Contoh Transfer Rp.300.210

Dompet Dhuafa Yogyakarta
Jl. HOS Cokroaminoto 146 Kav. 1, Tegalrejo Yogyakarta
Jemput Donasi: 085100478605 / (0274) 530 5450
SMS/ WA : 0811 2511 785

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons