Berbagi Keceriaan Ramadhan di tengah Covid 19 melalui Lumbung Pangan

Berbagi Keceriaan Ramadhan di tengah Covid 19 melalui Lumbung Pangan
Berbagi Keceriaan Ramadhan di tengah Covid 19 melalui Lumbung Pangan

Ramadhan sudah memasuki hari ke 14. Melalui ibadah puasa ini, kita bisa ikut belajar bagaimana harus menahan rasa haus dan lapar seharian. Salah satu hikmah Ramadhan yang bisa kita petik, kita bisa ikut merasakan bagaimana berada di posisi saudara-saudara kita yang tidak beruntung. Sungguh pelajaran berharga pada bulan suci Ramadhan di tengah-tengah pandemic Covid kali ini.

Menjalani ibadah puasa di tengah pandemik memang tidak mudah. Banyak yang berubah di ramadhan tahun ini. Bahkan ibadah sunnah yang biasanya rutin dilaksakan secara berjamaah di Masjid seperti Tarawih dan Tadarrus harus dilaksanakan dengan khusyuk di rumah saja besama keluarga. Meski masjid sepi oleh jamaah, namun tidak berarti semangat berbagi dari para jamaah ikut sepi juga.

Melalui takmir Masjid Nurul Falah yang tergabung dalam satgasnya mencoba mengumpulkan donasi dari masyarakat untuk membantu jamaah Masjid Nurul Falah yang tergolong dhuafa, diantaranya mereka yang terdampak langsung covid 19, terhambat perekonomiannya, dan kesulitan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Tegalrejo (7/5) Dompet Dhuafa Yogyakarta bersama Takmir Masjid Nurul Falah melalui Satgas yang sudah terbentuk Alhamdulillah bisa mentasyarufkan donasi dari masyarakat yang telah terkumpul, sebanyak 260 paket sembako diberikan kepada warga Tompeyan, Tegalrejo sebagai bentuk aksi tanggap terhadap dampak perekonomian yang disebabkan oleh pandemik Covid 19.

Harapannya, semoga akan ada penyaluran tahap kedua, ketiga dan seterusnya untuk mereka yang membutuhkan uluran tangan Terimakasih kepada para donatur yang telah mengambil bagian dalam program ini. Semoga apa yang telah didonasikan menjadi berkah dan mengalirkan kebaikan.

Be informed!

berlangganan info DD