Cegah Tangkal Corona, Dompet Dhuafa Yogyakarta Lakukan Pemasangan Disinfection Chamber

Cegah Tangkal Corona, Dompet Dhuafa Yogyakarta Lakukan Pemasangan Disinfection Chamber
Cegah Tangkal Corona, Dompet Dhuafa Yogyakarta Lakukan Pemasangan Disinfection Chamber

Selasa (31/3), Dompet Dhuafa Yogyakarta melakukan pemasangan disinfection chamber di Rumah Sakit UII. Pemasangan disinfection chamber tersebut untuk mencegah penularan dari luar dan membantu para tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19.

“Disinfection chamber adalah salah satu upaya kita sebagai manusia dalam memaksimalkan usaha mengurangi kontaminasi virus yang menempel di permukaan pakaian,” ujar Bambang Edi Prasetyo SGz, Pimpinan Dompet Dhuafa Yogyakarta.

Bambang menambahkan bahwa antiseptik yang digunakan pada bilik sterilisasi Dompet Dhuafa aman diaplikasikan secara surfaktan pada manusia, dengan konsentrasi yang sesuai anjuran produk masing-masing.

Dompet Dhuafa Yogyakarta, lanjut Bambang, akan terus memasang disinfection chamber di beberapa wilayah Yogyakarta. Terutama di wilayah zona merah virus Corona. Upaya ini tidak meninggalkan metode pencegahan transmisi penularan  virus yang dapat melalui droplets dan menempel di pemukaan benda dengan upaya cuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer di setiap waktu yang dianjurkan untuk cuci tangan.

Komposisi bahan cairan antiseptik yang dipergunakan sebagai cairan pada Disinfection Chamber Dompet Dhuafa Yogyakarta berupa berupa antiseptik, yaitu chloroxylenol (4,8 persen) dengan pengenceran 25 ml per 1 liter air atau benzalkonium klorida (1,1856 persen) dengan pengenceran 45 ml per 1 liter air.

Mengingat bahan-bahan aktif tersebut bersifat surfaktan, maka perlu edukasi pada para pengguna terkait lama pemakaian, paparan tidak langsung terhadap mata dan tidak ditelan.

Be informed!

berlangganan info DD