Cekal Corona, Dompet Dhuafa Yogyakarta lakukan Aksi Semprot Disinfektan di SD N Lempuyangwangi

Cekal Corona, Dompet Dhuafa Yogyakarta lakukan Aksi Semprot Disinfektan di SD N Lempuyangwangi
Cekal Corona, Dompet Dhuafa Yogyakarta lakukan Aksi Semprot Disinfektan di SD N Lempuyangwangi

Kamis 19 Maret 2020 sebagian relawan yang tergabung dalam Tim Cekal (Cegah Tangkal) Covid-19 Dompet Dhuafa Yogyakarta melakukan penyemprotan disinfektan di SD N Lempuyangwangi Jl. Hayam Wuruk 9, Yogyakarta. Sebelum melakukan aksinya, para relawan melakukan pengecekan kelengkapan alat dan bahan yang dibutuhkan seperti tabung semprot dan cairan desinfektan. Mereka juga tidak lupa mempersiapkan Alat Pelindung Diri (APD) seperti sepatu boots, sarung tangan, serta helm.

Aksi Cekal penyemprotan disinfektan ini diawali dengan edukasi terkait Virus Covid dan penyebarannya oleh Imam Hidayat selaku Supervisor Social Development Dompet Dhuafa Yogyakarta. Bapak Imam juga memberikan tips-tips kepada seluruh warga sekolah untuk membentengi diri dan lingkungan dengan cara memfasilitasi dan membiasakan seluruh warga sekolah mencuci tangan pakai sabun sebelum memasuki lingkungan sekolah.

Selanjutnya, tim dibagi menjadi 3. Setiap tim terdiri dari 1 orang relawan dan 1 orang guru. sebanyak 18 ruang kelas, ruang Guru, ruang TU, ruang kepala sekolah dan area lingkungan sekolah yang rentan akan sentuhan dan interaksi siswa disemprot dengan cairan disinfektan. Seluruh bagian ruangan mulai dari tembok, lantai, kursi, meja, lemari, pintu, dan jendela tak luput dari semprotan.

Kegiatan ini disambut hangat dan antusias oleh guru dan warga sekolah lainnya. Ibu Sutji Rochayati, selaku kepala sekolah SD N Lempuyangwangi mengucapkan terimakasih kepada Tim dompet dhuafa Yogyakarta atas aksi penyemprotan diisnfektan yang dilakukan

“Kami sangat berterimakasih dan senang sakali bisa mendapatkan penyemprotan disinfektan ini. Mengingat guru dan sebagian siswa kelas VI masih masuk untuk menghadapi ujian. Orangtua siswa juga menjadi sedikit lebih lega”

Semoga ini menjadi ikhtiar bersama untuk memerangi virus Covid 19, dan kita sama-sama berdoa semoga pandemic ini segera berlalu.

Be informed!

berlangganan info DD