Dompet Dhuafa Jogja Berbagi Harapan Terhadap Pengidap Kanker di Kalangan Anak

YOGYAKARTA – Dalam rangka menebar manfaat dan mencari keberkahan di bulan puasa ramadhan, Dompet Dhuafa (DD) Yogyakarta menggelar Program “Sahabat Berbagi Harapan” bersama anak-anak pengidap kanker. Kegiatan berbagi kasih dan harapan ini berupa melukis cita-cita masa depan, berbagi paket pendidikan dan menghadirkan kisah teladan yang sampaikan oleh Kak Ani seorang pengkisah Nasional.

Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama Yayasan Kasih Anak Kanker Jogja(YKAKJ) (26/05). Dihadiri oleh sekitar 60  orang, yang terdiri dari relawan, para anak-anak pengidap kanker dan pendamping anak dari dua rumah singgah YKAKJ. Disamping itu, Dalam acara tersebut, DD bersama teman-teman Relawan dari UII juga menghiasi kencleng sebagai bentuk kepedulian dan dukungan “menabung untuk pendidikan masa depan” bagi penderita kanker dikalangan anak.

Program ini juga di lakukan sebagai bentuk kampanye kepedulian DD terhadap pengidap kanker dikalangan anak. Dengan tetap mendukung mereka untuk sembuh, menggapai masa depan yang cerah, dan mendapatkan kehidupan yang lebih layak serta mendukung cita-cita yang ingin mereka gapai dengan memberi pendidikan yang baik dan sesuai.

Program “Sahabat Berbagi Harapan”  ini menargetkan terbentuknya kesadaran publik lebih dalam terhadap Pengidap kanker terutama di kalangan anak, dengan terus mendukung baik secara moral maupun moril, baik secara langsung maupun melalui DD Jogja. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban mereka dalam menghadapi penyakit kanker yang diderita, Mengingat begitu besarnya kebutuhan biaya perobatan dan perawatan penderita kanker.

DD Jogja tidak hanya kali ini saja membuat program kepedulian terhadap pengidap kanker, tapi juga secara rutin setiap bulan membantu pengidap kanker dari berbagai kalangan, baik biaya perobatan yang tercover BPJS, maupun biaya operasional kehidupan selama di rumah sakit maupun rumah singgah.

“Dompet Dhuafa tak pernah memejamkan mata melihat penderitaan para penderita kanker, dengan mengajak para donatur kita membuat program kepedulian untuk membantu secara rutin penderita kanker, baik yg di rumah sakit, maupun yang bermukim di rumah singgah, semampu yang kita bisa.” ujar Imam Hidayat selaku pelaksana program Lamusta (Social Development) Dompet Dhuafa Jogja.

“Bantuan ini memang tidak seberapa dibanding besarnya biaya perobatan, dan operasional kehidupan yang harus mereka tanggung, namun ini sangat berarti bagi mereka sebagai dukungan dan motivasi untuk sembuh” Lanjut Imam.

Penulis : Imam Hidayat (Social Development Dompet Dhuafa Jogja)

Sahabat, mari dukung berbagai kegiatan Dompet Dhuafa Jogja, agar lebih banyak lagi sahabat kita yang tersenyum:

Muamalat : 56.10000.900

BNISyariah : 1.8888.9999.5

BCA               : 802.015.8787

Mandiri         : 137.000.789.0078

a.n Yayasan Dompet Dhuafa Republika

atau langsung ke

Kantor Dompet Dhuafa Yogyakarta

Jl. HOS Cokroaminoto 146 Kav.1 Tegalrejo Yogyakarta

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons