Dompet Dhu’afa : Siswa Perlu Miliki Strategi Jitu Studi Lanjut

 

Sleman (MAN 1 Sleman) – Setiap siswa harus memiliki cita-cita setinggi mungkin yang bakal diraihnya, namun juga harus diselaraskan dengan keadan orang tua.  Cita-cita merupakan arah yang dituju sesudah meninggalakan madrasah ini.   “Sesudah itu carilah informasi  sebanyak-banyaknya khususnya yang terkait dengan perguruan tinggi dan studi lanjut.   Yakinlah bahwa setiap orang memiliki potensi, jangan pikir kalian itu kecil banyak hal yang bisa dikembangkan pada setiap siswa,” papar Mas Addin saat sampaikan motivasi dan wawaan kepada siswa kelas 12 Sabtu (24/2) di aula MAN 1 Sleman.

Kegiatan bertajuk sosiaslisasi studi lanjut ke perguruan tinggi menampilkan nara sumber dari Dompet Dhu’afa Yogyakarta.  Agenda yang diawali dengan qiroatul qur’an itu bertujuan untuk memperluas wawasan siswa agar lebih siap secara mental maupun strategi dalam memilih studi lanjut.  “Carilah informasi dan dikaitkan dengan cita-citamu, lakukan secara optimal dan sungguh-sungguh.  Namun  jangan lupa untuk berdo’a dan menyandarkan cita-cita itu kepada Allah SWT,” lanjut dosen UAD tersebut.

Tidak kalah pentingnya adalah do’a restu orang tua terutama ibu.  “Ingatlah perjuangan orang ibu yang sudah bersusah payah yang bertambah-tambah merawat kita.  Semua dilakukan demi kita, anak-anaknya.  Berbaktilah dan lakuakan yang terbaik agar mereka merasa bangga,” paparnya memotivasi.   “Kami sangat mengapresiasi upaya Dompet Dhu’afa yang berkenan hadir untuk memberikan pencerahan kepada siswa.  Apa yang disampaikan kebanyakan bersumber dari pengalaman nyata, jadi kegiatan ini sangat mengsinspirasi,” jelas Drs. Edy Suparyanto,M.A. saat menyampaikan sambutan mewakili madrasah.

Sosiasilisasi berawal dari adanya satu sisa yang memperoleh beasiswa dari Dompet Dhu’afa.  Siswa tersebut memperoleh pendampingan secara terprogram, agar manfaat lebih luas kemudian diberikan pembinaan kepada seluruh siswa kelas 12.  “Waktu kalian di madrasah ini tinggal sebentar, jadi manfaatkan informasi dengan sebaik-baiknya.    Semua diberikan untuk kalian agar bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.  Semua untuk kesuksesan siswa sesudah selesai di madrasah ini,” lanjut Edy.

Acara diakhiri dengan do’a dan renungan.  “Ada seorang siswa yang merasa tersentuh dan terkesan hingga menangis saat mengikuti acara.  Ini tentu akan menambah semangat dan kesungguhan mereka,” papar Diana selaku pemandu acara.

sumber

Sahabat, mari dukung berbagai kegiatan Dompet Dhuafa Jogja, agar lebih banyak lagi sahabat kita yang tersenyum:

Muamalat : 56.10000.900

BNISyariah : 1.8888.9999.5

BCA               : 802.015.8787

Mandiri         : 137.000.789.0078

a.n Yayasan Dompet Dhuafa Republika

Contoh transfer donasi Rp300.000

atau langsung ke

Kantor Dompet Dhuafa Yogyakarta

Jl. HOS Cokroaminoto 146 Kav.1 Tegalrejo Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons