Dompet Dhuafa Yogyakarta dan Wardah Berkolaborasi, ringankan beban pangan warga terdampak Pandemi

Dompet Dhuafa Yogyakarta dan Wardah Berkolaborasi, ringankan beban pangan warga terdampak Pandemi
Dompet Dhuafa Yogyakarta dan Wardah  Berkolaborasi, ringankan beban pangan warga terdampak Pandemi

Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, memunculkan dampak ekonomi yang membuat sebagian warga mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan kondisi ini, banyak hati yang tergerak untuk berkolaborasi, bekerjasama melakukan gerakan dan aksi dalam upaya meringankan beban sesama. Tak terkecuali Wardah Cosmetic.

Dompet Dhuafa Yogyakarta berkolaborasi dengan Wardah berupaya mengambil bagian dalam membantu masyarakat dengan menyalurkan Parcel Ramadhan berupa 50 paket sembako dan 300 paket buka puasa untuk warga yang terdampak Covid-19.

Penyaluran dilakukan selama tiga hari di tiga Kabupaten yang berbeda di Provinsi DIY. Gunungkidul (14/5) sebanyak 17 paket sembako dan 100 paket buka puasa dibagikan untuk warga Ngasemayu, Pathuk kabupaten Gunungkidul. Di hari berikutnya (15/5) sebanyak 16 paket sembako dan 100 paket buka puasa dibagikan untuk warga Plengan, Banjaroya Kabupaten Kulonprogo, dan yang terakhir (16/5) berlokasi di Nglebeng, Tamanan Kabupaten Bantul juga disalurkan sebanyak 17 paket sembako dan 100 paket buka puasa untuk warga.

Dari ketiga lokasi tersebut, mayoritas penerima manfaat parcel Ramadhan adalah lansia yang memiliki keterbatasan dalam mencukupi kebutuhan pokoknya. Para simbah (panggilan jawa) kebanyakan bekerja sebagai petani, peternak, dan bahkan ada yang tidak memiliki pekerjaan.

“Terimakasih Wardah, Alhamdulillaah dapat sembako” ucap Pak Paidi (65 tahun) salah satu penerima parcel Ramadhan ketika tim penyaluran menghampiri rumahnya.

Dengan adanya bantuan sembako (yang berisi tepung, beras, gula, minyak, sirup, teh, mie, kecap, susu, biskuit, sarden, kopi) diharapkan dapat meringankan beban pangan warga terdampak pandemi, terlebih lagi di masa Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Terimakasih Wardah atas donasi yang diberikan, semoga pintu-pintu keberkahan mengalir kepada semua pihak begitu juga untuk para donatur yang telah membantu masyarakat sekitar Yogyakarta yang terdampak pandemi Covid-19.

Be informed!

berlangganan info DD