Dompet Dhuafa Yogyakarta Membagikan 1000 Paket Berbuka Puasa untuk Warga Terdampak Covid19

Dompet Dhuafa Yogyakarta Membagikan 1000 Paket Berbuka Puasa untuk Warga Terdampak Covid19
Dompet Dhuafa Yogyakarta Membagikan 1000 Paket Berbuka Puasa untuk Warga Terdampak Covid19

Covid 19 memberikan dampak yang beragam untuk masyarakat, terutama dampak secara ekonomi bagi masyarakat yang tergolong kurang mampu. Di tengah pandemik covid ini mereka semakin kesulitan untuk memenuhi kebutuhan harian. Terlebih saat ini memasuki bulan suci Ramadhan yang seharusnya dapat dijalani dengan suka hati, jangan sampai keterbatasan dan permasalah ekonomi ini menghambat mereka untuk menjalani ibadah puasa dengan khusyuk.

Dompet Dhuafa Yogyakarta bekerjasama dengan satgas pangan Covid-19 wilayah Sidomulyo, Tegalrejo dan Prawirodirjan, Gondomanan membantu masyarakat dalam menyediakan makanan berbuka puasa. Selama 10 hari Dompet Dhuafa mensuplay ifthar dengan total 1000 paket, sejumlah 100 paket nasi per hari dibagikan untuk warga kurang mampu yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19. Setiap harinya satgas akan menjemput nasi bungkus yang sudah dipesan di Waroeng SS terdekat dari lokasi untuk dibagikan ke warga. Kegiatan ini berlangsung dari 25 April – 4 Mei 2020.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, masyarakat di kelurahan Prawirodirjan mayoritas berjualan makanan kecil keliling seperti berjualan sayur dan bakso tusuk. Namun sejak salah satu warganya melakukan karantina mandiri setelah dari luar kota, mereka tidak bisa lagi mencari nafkah seperti biasa. Warga memilih untuk di rumah dan tidak bisa melakukan aktivitas ekonomi.

Hal yang sama terjadi di Sidomulyo, Tegalrejo. Masyarakat yang sehari-harinya mendapatkan penghasilan dengan menjadi pemulung, buruh, dan berjualan gorengan terhenti aktivitasnya. Penghasilanpun tidak didapatkan, mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Alhamdulillah setiap hari warga kami yang miskin mendapat nasi bungkus. Ada satu orang yang masih dalam karantina mandiri karena dari luar kota juga setiap hari mendapatkan. Terimakasih”, ungkap Ibu Narsih, satgas pangan Covid-19 wilayah Sidomulyo, Tegalrejo.

Terima kasih kepada donatur yang telah menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan. Semoga apa yang telah didonasikan menjadi berkah dan mengalirkan kebaikan.

Be informed!

berlangganan info DD