Dompet Dhuafa Yogyakarta Tebar 150 Paket Parcel Ramadhan

Dompet Dhuafa Yogyakarta Tebar 150 Paket Parcel Ramadhan
Dompet Dhuafa Yogyakarta Tebar 150 Paket Parcel Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, dimana amalan-amalan kebaikan dilipat gandakan pahalanya. Banyak orang berusaha untuk tidak meninggalkan amalan-amalan sunnah seperti Tarawih, Tilawah dan amalan sunnah lainnya. Namun selain amalan sunnah, saat bulan Ramadhan ada kewajiban yang harus ditunaikan oleh seluruh ummat Muslim yakni Zakat fitrah.

Prawirodirjan (9/5) Dompet Dhuafa Yogyakarta mentasyarufkan zakat fitrah kepada masyarakat dhuafa RT 57 RW 17, Kelurahan Prawirodirjan, Gondamanan, Kota Yogyakarta. Paket Parcel Ramadhan dibagikan kepada 150 KK yang tergolong tidak mampu. Mereka sehari-hari berprofesi sebagai pedagang, buruh, pencari pasir, dan bahkan ada yang tidak memiliki pekerjaan.

“Terima kasih sudah membantu warga kami yang saat ini sedang mengalami goncangan, terima kasih banyak Dompet Dhuafa” ucap Bapak Heri Siswanto selaku ketua RW 17.

Pandemi Covid 19 memang memberikan dampak yang besar bagi masyarakat, terutama dampak ekonomi yang sangat dirasakan oleh masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah kebawah. Apalagi sebagian besar masyarakat di kelurahan Prawirodirjan mayoritas sebagai pekerja harian dan informal dengan penghasilan yang tidak menentu.

Alhamdulillah dengan zakat fitrah dari para donatur, hari ini Dompet Dhuafa Yogyakarta dapat menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan bantuan ini harapannya bisa meringankan beban mereka, sehingga mereka dapat menjalani Ramadhan dengan ceria. Semoga sebagian rizki yang telah donasikan oleh para donatur menjadi berkah dan mengalirkan kebaikan.

Be informed!

berlangganan info DD