Edukasi Zakat di Pusat Perbelanjaan, Dompet Dhuafa Jogja buka 15 Booth

Ramadhan adalah bulan dimana setiap amal baik dilipatgandakan pahalanya. Salah satu amal tersebut adalah memberikan sebagian rizki baik berupa zakat, infaq, sodaqoh, dan wakaf. Sebagai lembaga kemanusiaan terkemuka di Indonesia, Dompet Dhuafa membantu mengumpulkan donasi dari para donatur.

Tidak semua donatur mempunyai waktu untuk datang ke kantor lembaga amal untuk berkonsultasi dan menyalurkan donasinya. Oleh karena itu membuka booth edukasi zakat di tempat umum adalah salah satu cara efektif Dompet Dhuafa untuk memudahkan donatur dalam berkonsultasi dan menunaikan Zakat, Infak, Shodaqoh, Wakaf (Ziswaf).

“Tahun ini, kami membuka 15 booth edukasi zakat di Daerah Istimewa Yogyakarta.”, ujar Ikka, ketua Ramadan tahun ini.

Donatur bisa menghitung jumlah zakat yang wajib dikeluarkan melalui kalkulator zakat yang disediakan. Disana donatur bisa mendapatkan layanan konsultasi zakat bersama tim fundraiser.

Konter-konter sudah buka sejak dua pekan sebelum Ramadan, masyarakat Yogyakarta dapat mengunjungi booth edukasi Dompet Dhuafa di lokasi-lokasi berikut:

  1. TranSMART Maguwoharjo
  2. Carrefour Plaza Ambarukmo Yogyakarta
  3. Gardena Swalayan
  4. Galeria Mall
  5. Lottemart
  6. Indogrosir
  7. Pondok Makan Pelem Golek
  8. Rumah Makan Pringsewu
  9. Purnama Swalayan Bantul
  10. Mulia Bantul
  11. Bank Mandiri KCP Diponegoro
  12. Bank Mandiri KCP UGM
  13. Bank Muamalat Yogyakarta
  14. BNI Syariah
  15. Jogja City Mall

“Selain layanan edukasi di konter, masyarakat juga bisa berkonsultasi via Whatsapp dan telepon. Kami juga menghadirkan ustadz jika ingin berkonsultasi lebih mendalam.”, ujar Ketua Ramadan tahun ini.

Bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi dapat langsung mengunjungi kantor Dompet Dhuafa di HOS Cokroaminoto 146/1 Tegalrejo, Yogyakarta 55244 atau menghubungi via telepon di 0274 5305450 dan whatsapp di 08112511785.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons