KolaborAksi BMT Bima Magelang dan Dompet Dhuafa Yogyakarta dalam Melawan Covid 19

KolaborAksi BMT Bima Magelang dan Dompet Dhuafa Yogyakarta dalam Melawan Covid 19
KolaborAksi BMT Bima Magelang dan Dompet Dhuafa Yogyakarta dalam Melawan Covid 19

Ibu Juwati (38) adalah seorang janda dengan dua orang anak laki-laki. Sehari-hari beliau mecari nafkah dengan menjadi penjual bensin pom mini di pinggir jalan. Untuk penghasilan, Ibu Juwati mengandalkan upah yang diperolah dari laba yang telah dibagi dua dengan pemilik modal. Beliau bekerja selama 8,5 jam per hari, dari pukul 8 pagi hingga 4 sore. Saat keadaan normal, beliau bisa mengantongi penghasilan 25.000 rupiah per hari. Namun sejak pandemic covid semakin menyebar, penghasilan beliau menurun drastis. Dalam sehari, beliau hanya dapat membawa pulang uang sebesar 10.000 -15.000 rupiah.

Selain menghidupi 2 orang anaknya yang masih sekolah, Ibu Juwati juga hidup bersama Ibunya di sebuah rumah yang sederhana. Selain berjualan bensin, Ibu Juwati hanya bisa mengandalkan uluran tangan dari tetangga.

Untuk meringankan beban Ibu Juwati dan warga lainnya yang terkena dampak Covid ini, Dompet Dhuafa Yogyakarta berkolaborasi dengan BMT Bima Magelang memberikan paket sembako kepada Ibu Juwati dan 6 orang lainnya yang terdampak efek covid di Dusun Pule, Ngawen, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah pada hari Kamis, 9 April 2020 lalu.

Paket sembako yang diberikan tentu tidak dapat menjamin kebutuhan pokok selama covid. Akan tetapi semoga dapat meringankan beban pengeluaran keluarga untuk satu bulan kedepan.

Terima kasih kepada donatur atas rezeki yang diberikan, semoga dicatat sebagai amal kebajikan dan memberi berkah pada semua rezeki yang dimiliki. Jazakumullah khairan katsira.

Be informed!

berlangganan info DD