Lumbung Pangan Kuatkan Masyarakat Ngentak-Gandekan Bertahan dikala Covid-19

Lumbung Pangan Kuatkan Masyarakat Ngentak-Gandekan Bertahan dikala Covid-19
Lumbung Pangan Kuatkan Masyarakat Ngentak-Gandekan Bertahan  dikala Covid-19

Pentasayarufan donasi dari para sahabat donatur melalui program Lumbung Pangan kembali disalurkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Dompet Dhuafa Yogyakarta bersama Satgas (5/4) membagikan 35 paket sembako kepada warga Ngentek-Gandekan, Degaran RT 07 Palbapang, Bantul, Yogyakarta.

Gerakan ini merupakan bentuk respon terhadap dampak Covid-19 dari Takmir Masjid Al Ikhlas yang kemudian membentuk satuan gugus tugas (satgas) yang diberikan amanah untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat di sekitar Masjid Al Ikhlas.

Warga sekitar Masjid Al Ikhlas mayoritas bekerja sebagai petani. Di musim panen kali ini warga harus bersabar dengan hasil yang didapat, karena panen kali ini tidak sebagus panen sebelumnya. Dengan penghasilan yang diperoleh, mereka tetap mencoba untuk membantu sesama dengan mendonasikan sebagian penghasilannya sebagai bentuk solidaritas kepada tetangga yang tidak beruntung dan menghadapi kendala perekonomian akibat kehilangan pekerjaan, serta berkurangnya penghasilan akibat dari penyebaran covid-19 yang semakin meluas.

Donasi dari warga dikumpulkan oleh tim satgas dan dibagikan dalam bentuk paket sembako. Sebanyak 35 paket sembako dibagikan kepada warga yang saat ini harus berjuang untuk bertahan hidup. Sebagian dari warga sekitar memang hanya berkerja sebagai buruh lepas dan informal, pedagang kecil, bahkan diantaranya adalah ibu-ibu yang harus berjuang sendiri sebagai orangtua tunggal untuk menghidupi anak-anaknya.

Harapannya akan ada penyaluran tahap kedua, ketiga dan seterusnya untuk mereka yang membutuhkan uluran tangan. Terimakasih juga kepada para donatur Dompet Dhuafa Yogyakarta yang turut mengambil bagian meluaskan program lumbung pangan ini. Semoga donasi yang telah diberikan menjadi berkah dan mengalirkan kebaikan.

Be informed!

berlangganan info DD