NGOPI Online bareng Dompet Dhuafa Yogyakarta Kupas Permasalahan Terkini bersama Ahlinya

NGOPI Online bareng Dompet Dhuafa Yogyakarta Kupas Permasalahan Terkini bersama Ahlinya
NGOPI Online bareng Dompet Dhuafa Yogyakarta  Kupas Permasalahan Terkini bersama Ahlinya

Covid 19 adalah hal baru bagi masyarakat. Penyebarannya yang begitu cepat, perkembangannya di berbagai Negara semakin meluas hingga masuk di Indonesia, hingga WHO mengumumkannya sebagai pandemik, tak pelak membuat banyak masyarakat khawatir. Masyarakat mengalami kebingungan bagaiamana harus bersikap, apa yang harus dilakukan dan tidak dilakukan, bagaimana cara menjaga diri dan orang yang dicintai agar tidak terpapar oleh virus ini, hingga beragam pertanyaan apa solusi untuk menghadapai masalah lain yang menjadi dampak dari Covid 19.

Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang berbagai hal terkait Covid 19, Dompet Dhuafa Yogyakarta menyelenggarakan kelas Online bertajuk NGOPI yang merupakan anonym dari Ngobrol Permasalahan Terkini. Ngopi Online merupakan program edukasi bagi masyarakat untuk membantu masyarakat menjawab berbagai permasalahan terkini yang dihadapi di tengah pandemic yang diselenggarakan melalui media Group WhatssApp dan Zoom us. Dompet Dhuafa Yogyakarta juga mengajak berbagai pihak untuk berkerjasama sebagai Narasumber untuk memberikan berbagai materi yang dibutuhkan

Ngopi Online telah diselenggarakan sejak 27 Maret 2020 dengan mengangkat tema Pola makan sehat, bersama narasumber Hastrin Hositanisita, S.Gz. Ngopi Online kemudian terus dilanjutkan dengan beragam materi dari narasumber ahlinya. Mulai dari pembahasan terkait Homeschooling untuk membantu orangtua dalam menemani anak-anak belajar selama di rumah bersama Psikolog Ayu Kinanti, S.Psi. lalu dilanjutkan dengan tema menjawab tantangan pendidkan jaman Now bersama pak Fatchuri Rosidi, pegiat Pendidkan Aqil Baligh.

Selain itu, Ngopi Online juga membantu masyarakat untuk megenal Covid lebih dalam serta memahami pencegahannya bersama Narasumber dari Rumahsakit JIH dr. Yessi Primada Sari, dokter umum di RS JIH. Ada juga materi terkait Handsanitiszer dan Disinfektan dengan Narasumber Dr. Nurul Hidayah, Doktor Kimia Universitas Gadjah Mada. Permasalahan terkait kreatif finansial dikala Covid juga dikupas bersama Narasumber dari STIM YKPM yakni Sri Ekanti Sabardini, Dra, M. Si. (Trainer UMKM dan Tim Ahli Dompet Dhuafa), Retno Hartati, Dra, M.B.A. (Trainer export import, Dosen STIM YKPN) dan M. Manar Barmawi, Ak, MAk, CA, CMA, PFM (Konsultan keuangan, Dosen STIM YKPN).

Materi yang baru saja disampaikan pada 11 Mei 2020 melalui Ngopi Online adalah terakait solusi ketahanan pangan keluarga melalui Budidaya Ikan (dan tanaman) dalam ember. Materi yang tengah hangat dan menjadi alternative di tengah pandemi ini disampaikan oleh Rahmat Fauzi, S.P,  anggota divisi pertanian Sahabat Farm.

Program Ngopi Online bersama Dompet Dhuafa Yogyakarta ini akan terus diselenggarakan untuk membantu masyarakat menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi. Untuk info terkait kegiatan Ngopi Online bisa diakses melalui akun media sosial Dompet Dhuafa Yogyakarta.

Be informed!

berlangganan info DD