Paguyuban Warung Beres Yogyakarta turut BerkolaborAksi

Paguyuban Warung Beres Yogyakarta turut BerkolaborAksi
Paguyuban Warung Beres Yogyakarta turut BerkolaborAksi

Pandemi Covid 19 sudah melumpuhkan sebagian perekonomian masyarakat. Banyak UMKM yang merumahkan pekerjanya, banyak pekerja yang kehilangan sumber pencahariannya, banyak masyarakat yang kesulitan mencukupi kebutuhan hariannya. Pedagang-pedagang kecil pun semakin khawatir dengan terus menurunnya omset mereka.

Namun, itu semua tidak menjadi hambatan bagi para pedagang angkringan, pedagang kaki lima, pedagang kecil yang tergabung dalam Paguyuban Warung Beres Yogyakarta untuk mengulurkan tangan, membantu meringankan beban masyarakat.

Para pedagang kecil ini patungan mengumpulkan dana yang disisihkan dari hasil jualan mereka untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebelumnya mereka adalah penerima manfaat dari Dompet Dhuafa Yogyakarta dalam program pemberdayaan ekonomi. Walaupun usaha mereka juga mengalami penurunan akibat covid, tetapi mereka memilih untuk tetap berbagi.

Mereka memiliki niat yang sangat mulia dengan ikut mengambil peran dalam memberikan bantuan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemik Covid 19 ini.

Dari Abu Hurairah dan Abdullah bin Hubsyi Al Khots’ami, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya sedekah mana yang paling afdhol. Jawab beliau “Sedekah dari orang yang serba kekurangan.” (HR. An-Nasa’i, no. 2526. Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Di tengah keterbatasan, kekurangan, dan kesulitan yang kita sama-sama hadapi saat ini ternyata tidak mengurangi semangat para donatur untuk berbagi kebahagiaan, mengurangi sedikit beban dari saudara-saudara kita. Dengan berkolaborasi bersama, hal kecil yang kita bagikan akan bermakna besar bagi mereka yang membutuhkan.

Terima kasih para donatur atas kebaikan yang telah dibagikan

Be informed!

berlangganan info DD