Parcel Ramadhan untuk Buruh Tani

Parcel Ramadhan untuk Buruh Tani
Parcel Ramadhan untuk Buruh Tani

“Alhamdulillah, Terima kasih Dompet Dhuafa sudah diberikan sembako, bisa dimasak untuk buka puasa nanti” ucap Pak Suyatno (60 tahun) saat didatangi tim Dompet Dhuafa Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Sejak covid 19 semakin meluas, banyak buruh pekerja yang akhirnya dirumahkan. Begitu juga yang dialami oleh sebagian warga Nanggulan, Kulonprogo. Pekerjaan sebelumnya sebagai buruh di kota akhirnya terpaksa ditinggalkan dan saat ini hanya bisa mengandalkan penghasilan dari pekerjaan sampingannya dulu yakni sebagai buruh tani. Padahal pekerjaan buruh tani penghasilannya tidak menentu, tergantung dari panggilan jika dibutuhkan.

Kulonprogo (12/5) Dompet Dhuafa Yogyakarta mentasyarufkan zakat fitrah dalam bentuk parcel ramadhan berupa paket sembako kepada buruh tani yang tergabung dalam Kelompok Tani Sri Jati, Bejaten, Jati ngarang lor, Jati Sarono, Nanggulan, Kulonprogo. Sebanyak 68 paket parcel ramadhan diberikan kepada warga yang berhak dan membutuhkan.

Warga masyarakat yang bekerja sebagai buruh tani ini kebanyakan sudah usia sepuh. Mereka tetap bekerja menjadi buruh tani sebagai mata pencahariannya. Mbah Wagirah (80 tahun) contohnya, diusianya yang tidak lagi mudia Beliau tetap menjalani pekerjaannya untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Begitu juga dengan warga lainnya yang tetap berusaha bertahan di tengah dampak pandemi Covid 19 ini.

Terimakasih kepada para donatur yang telah menitipkan sebagian rizkinya di Dompet Dhuafa Yogyakarta. Alhamdulillah amanah dari para donatur telah disampaikan kepada yang membutuhkan. Semoga apa yang telah didonasikan menjadi berkah dan mengalirkan kebaikan.

Be informed!

berlangganan info DD