Parcel Ramadhan untuk Guru Ngaji

Parcel Ramadhan untuk Guru Ngaji
Parcel Ramadhan untuk Guru Ngaji

Ramadhan bulan yang suci, bulan yang penuh keberkahan. Bulan dimana ummat manusia memiliki kesempatan yang luas untuk merauk pahala ibadah sebanyak-banyaknya. Bulan dimana kitab suci Al-Qur’an pertama kali diturunkan. Karenanya membaca Al-Qur’an menjadi amal ibadah yang begitu mulia, membacanya memberikan kebaikan 10 kali lipat.

Di bulan Ramadhan biasanya masjid-masjid, surau-surau, ramai oleh anak-anak yang melantunkan kalam ilahi. Mereka dengan ceria belajar Al-Qur’an bersama teman-temannya, belajar alif, ba, ta dengan ustadz dan ustadzah yang sabar menata setiap bacaan mereka agar sesuai dengan makharijal huruf dan tajwid. Namun, tahun ini sungguh berbeda. Sebagian besar masjid telah ditutup, tidak ada lagi keceriaan anak-anak dan guru untuk mengaji bersama, aktivitas di masjid dibatasi sebagai bentuk ikhtiar memutus rantai penyebaran Covid 19.

Kegiatan ibadah kini banyak dilakukan di rumah, Guru mengajipun akhirnya tak bisa lagi melakukan aktivitasnya mengajar seperti biasa. Banyak yang akhirnya dirumahkan, sehingga roda perekonomian juga banyak yang terhambat. Untuk membantu masyarakat dalam upaya menjaga ketahanan ekonomi dikala pandemik, Dompet Dhuafa Yogyakarta bersama Da’i Tapal Batas Cordova di Hargowilis, Kokap, Kulonprogo (30/4) memberikan 66 paket parcel ramadhan dalam bentuk paket semboko kepada guru mengaji yang sehari-harinya berprofesi sebagai guru honorer, petani dan ibu rumah tangga.

Semoga melalui Parcel Ramadhan ini dapat meringankan beban dan memberikan sedikit kebahagiaan untuk mereka di Bulan Ramadhan yang mulia. Ini semua berkat hasil donasi kebaikan para sahabat donator yang dititipkan melalui Dompet Dhuafa Yogyakarta. Terimakasih untuk para donatur, semoga apa yang telah didonasikan menjadi berkah dan mengalirkan kebaikan.

Be informed!

berlangganan info DD