15 Ribu Rohingya akan Seberangi Sungai Menuju Bangladesh

15 Ribu Rohingya akan Seberangi Sungai Menuju Bangladesh
15 Ribu Rohingya akan Seberangi Sungai Menuju Bangladesh

MYANMAR — Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memperkirakan sebanyak 15 ribu muslim Rohingya akan melewati sungai Naf untuk bisa menuju wilayah negara Bangladesh. Seluruh orang Rohingya diperkirakan akan terus berduyun-duyun ke Bangladesh tiap hari selama sepekan ini.

The Guardian pada Selasa (5/9) kemarin melaporkan berdasarkan data yang dirilis PBB, bahwa total pengungsi Rohingya yang sudah sampai di Bangladesh hingga 5 September yakni sebanyak 123.600 orang. Namun jumlah ini akan bertambah seiring kedatangan pengungsi Rohingya yang lain.

Sebanyak 15 ribu muslim Rohingya yang akan tiba itu, nantinya bergabung dengan puluhan ribu pengungsi lain di beberapa kamp dan permukiman darurat di perbatasan Bangladesh dan Myanmar. Kamp-kamp ini selama beberapa hari terakhir telah sesak dipadati para pengungsi Rohingya.

Kelompok relawan di sana mengatakan, pasokan obat dan makanan menurun dengan cepat padahal jumlah pasien meningkat 40 sampai 50 persen. Bahkan di antara pengungsi itu ada yang mengalami cedera serius.
Diperkirakan ada 20 ribu orang Rohingya lain yang terdampar di tanah yang tak bertuan, di antara Myanmar dan Bangladesh. Mereka terdampar di tanah tersebut karena ditolak oleh penjaga keamanan perbatasan wilayah Bangladesh. Meski begitu, ribuan pengungsi Rohingya yang lain terus berjalan melewati daerah-daerah yang tidak dijaga.

kami mengajak masyarakat Indonesia untuk bersimpati dan membantu ringankan beban saudara kita di Myanmar melalui :

Muamalat : 56.10000.900
BNISyariah : 1.8888.9999.5
BCA : 802.015.8787
Mandiri : 137.000.789.0078
a.n Yayasan Dompet Dhuafa Republika

#Kode Donasi : Rp60
Contoh transfer donasi Rp300.060 unutk donasi Rp300.000
Kantor Dompet Dhuafa Yogyakarta
Jl. HOS Cokroaminoto 146 Kav.1 Tegalrejo Yogyakarta
an. Yayasan Dompet Dhuafa Republika

Informari dan Konfirmasi :
Wa: 08112511785 .

sumber berita http://internasional.republika.co.id/

TINGGALKAN KOMENTAR

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Be informed!

berlangganan info DD

×
Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik icon WhatsApp untuk memulai chatting :)