Gunungkidul – Selasa 6 April 2021 telah terlaksana pelatihan “Membuat Rilis Kegiatan Sebagai Bentuk Media Publikasi Sekolah”. Pelatihan yang terlaksana di SD Muh Sidorejo ini diikuti oleh 9 guru yang tergabung dalam Komunitas Guru Digital Sekolah Literasi Indonesia (SLI).

Media publikasi sangat diperlukan bagi setiap organisasi maupun instansi, tidak terkecuali sekolah. Melalui media-media sosial yang dimiliki, sekolah mampu mengeskpose segala program, keunggulan, maupun kegiatan kepada khalayak. Hal ini bisa menjadi ajang promosi bagi sekolah.

Pelatihan dimulai dengan materi pengambilan foto yang menarik dan bermakna serta membuat narasi kegiatan. Para pesertapun langsung praktik untuk bisa mengambil foto pelatihan yang sedang berlangsung dilanjutkan dengan narasi kegiatan.

Hasil akhir dari serangkaian pelatihan ini adalah semua sekolah memposting foto sekalian caption Mada akun media sosial masing-masing. Seluruh gurupun terlihat antusias sepanjang pelatihan. “Kegiatan ini sangat baik untuk memajukan sekolah melalui media sosial” ungkap Pak Bagus Novtriana guru SD Muh Sidorejo.

Kirim Pesan
1
kirim Whatsapp
Ramadan ini, saatnya berbagi lagi
Temukan kebaikan Ramadanmu di kemanusiaan.org