Oktavia Kurnia Sari, adik berusia 11 tahun ini sangat bersemangat ketika menemui relawan Dompet Dhuafa yang mengirimkan paket zakat fitrah ke rumahnya di daerah Argorejo, Sedayu, Bantul. Tawanya renyah, ramah menyapa relawan yang datang. Saat ini Via menginjak kelas 4 di SLB Negeri 1 Bantul yang berlokasi di Jl. Wates 147 Kalibayem.

Sejak kecil Via tinggal bersama kakek dan neneknya selepas ibunya meninggal, sedang ayahnya tinggal di desa yang berbeda. Via rajin mengaji walaupun memiliki keterbatasan tidak bisa melihat. Saat ini bahkan hafalannya sudah mencapai Surat Al Waqi’ah.

Doa sering ia panjatkan untuk neneknya yang belum lama ini meninggal, agar neneknya mendapat Surga. Saat ditanya dia berpuasa atau tidak, Via jawab iya. Bahkan puasanya sudah full sampai maghrib. Ia menceritakan pesan neneknya agar Via harus latihan berpuasa, agar terbiasa. Dari pesan itu Via benar-benar mempraktikannya dan mampu berpuasa hingga hari ini.

Kini Via hanya tinggal bersama kakeknya Pakuji Perwito yang saat ini berusia 71 tahun. “Terimakasih donatur, semoga ditambahkan rezekinya dan dibalas kebaikannya oleh Allah SWT,” ucap Via ketika para relawan berpamitan untuk mentasyarufkan paket zakat fitrah ke lokasi lainnya.

Kirim Pesan
1
kirim Whatsapp
Ramadan ini, saatnya berbagi lagi
Temukan kebaikan Ramadanmu di kemanusiaan.org