Dakwah

Dakwah

Ditengah merosotnya nilai-nilai kemanusiaan dan akhlakul karimah. Dakwah berupaya mengubah generasi emas bangsa Indonesia melalui ajaran-ajaran Islam yang luhur, mengajak ummat mengimplementasikan iman dalam diri, menyeru pada kebaikan sehingga Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam dapat dirasakan kehadirannya ditengah masyarakat. Dompet Dhuafa memiliki beberapa program dakwah, yaitu :

1

Dai Tapal Batas

Program pembinaan dan pendampingan keagamaan bagi masyarakat muslim yang berada di wilayah marginal terdalam termiskin dan tertinggal (3T). Dai pendamping mengemban amanah melakukan pembinaan keagamaan dan muammalah melalui majlis ilmu dan sekaligus melakukan pendampingan masyarakat muslim dalam menunaikan kewajiban-kewajiban sebagai Makhluk Alloh. Dai pendamping juga diamanahi untuk melakukan intervensi sosial atas problem masyarakat yang berkembang.

.

2

Pondok Smart

Pendidikan kader bangsa berasrama melalui kegiatan informal pondok, pendidikan formal dan pengalaman non formal kemasyarakatan. Para peserta didik belajar dan berlatih memahami pengetahuan, mengerjakan tugas dengan tuntas, menjadi pribadi yang tumbuh berkembang, belajar hidup bersama saling menghargai memberi dan menerima.

Sebagai agama yang mendorong pemeluknya senantiasa aktif memperbaiki diri dan mendekat kepada Rabb semesta alam, Dompet Dhuafa melalui kegiatan Dakwah berupaya meningkatkan khazanah ke Islaman melalui pengetahuan, budaya dan membentuk akhlak yang baik kepada para santri oleh para Corps Da’i yang telah dibekali keilmuan dalam pemberdayaan masyarakat di Program Sekolah Dai Dompet Dhuafa. Turut serta menegakkan gerakan dakwah melalui program Dompet Dhuafa kamu dapat mengambil peran melalui ragam kegiatan Dakwah lainnya di kemanusiaan.org atau tekan tombol dibawah

 

Kirim Pesan
1
kirim Whatsapp
Ramadan ini, saatnya berbagi lagi
Temukan kebaikan Ramadanmu di kemanusiaan.org