Sebagai bentuk respon dampak Covid-19, Dompet Dhuafa Yogyakarta (DDV Jogja) berkolaborasi dengan komunitas melalui program Traktir Makan Saudaramu Penyintas Covid-19 membagikan paket makanan kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di beberapa tempat.

Imam Hidayat sebagai pencetus kegiatan ini yang juga menjabat sebagai person in charge DDV Jogja menjelaskan, program tersebut bertujuan mengajak masyarakat untuk saling membantu sesama untuk dapat bertahan dalam masa pandemi ini.

“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat khususnya di wilayah Yogyakarta saling bahu-membahu dan gotong royong untuk bersama keluar dari situasi darurat ini,” ujarnya.

Lonjakan pasien di rumah sakit membuat sebagian orang dengan gejala ringan memilih untuk melakukan isoman di rumah masing-masing guna menghindari overcapacity. Hal inilah yang menjadi alasan dibentuknya program Traktir Makan Saudaramu Penyintas Covid-19. “Budaya gotong royong adalah kunci untuk melalui masa-masa krisis kesehatan saat ini, sekarang saatnya rakyat bantu rakyat,” tambah Imam.

Kegiatan Traktir Makan Saudaramu Penyintas Covid-19 berlangsung selama dua hari ini. Pada hari pertama, Jumat (9/7/2021) kegiatan berlokasi di Kelurahan Bumijo, Kecamatan Jetis, Yogyakarta. Tim DDV Jogja dibantu Karang Taruna dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kelurahan bersama RW setempat berhasil mendistribusikan 100 paket makanan untuk warga yang sedang menjalani isoman.

Rencananya kegiatan ini akan diadakan di lokasi lain. Bagi kamu yang ingin berdonasi dala mprogram Traktir Makan Saudaramu untuk Penyintas Covid-19, silakan menghubungi hotline Dompet DHuafa Yogyakarta 0811-2511-785 (Whatsapp).

Kirim Pesan
1
kirim Whatsapp
Ramadan ini, saatnya berbagi lagi
Temukan kebaikan Ramadanmu di kemanusiaan.org