Gencarkan Gerakan Kemanusiaan, Dompet Dhuafa Rangkul Bloger

Dalam upaya menyebarkan kebaikan secara luas, Dompet Dhuafa selalu berupaya untuk membuat acara yang dapat mengajak segala elemen untuk berbuat baik.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Terjadinya musibah dan adanya kesenjangan ekonomi di Indonesia menggugah sebagian masyarakat untuk melakukan kegiatan kemanusiaan. Demi terus menggalakkan kegiatan itu, Dompet Dhuafa (DD) pun melakukan serangkaian kegiatan, salah satunya dengan merangkul para bloger di Yogyakarta.

Direktur Sumber Daya dan Mobilisasi DD, Bambang Suherman, mengatakan kegiatan yang dikemas dalam gathering itu digelar demi terus menjalin kedekatan sekaligus bertukar informasi dengan pada bloger di Yogyakarta. “Blogger merupakan salah satu sarana dalam mempublikasikan setiap gerakan kemanusiaan dan dapat menyampaikan informasi secara independen dan sesuai dengan idealisme DD,” ujarnya, kepada Republika.co.id, Senin (22/1).

Ia pun menilai bahwa kegiatan yang diikuti oleh puluhan blogger ini merupakan kegiatan yang sudah kerap dilakukan. Bambang juga menilai, kegiatan ini sangat penting mengingat blogger adalah salah satu ujung tombak dalam menggelorakan gerakan zakat dan gerakan kemanusiaan.

“Kami menilai selama ini blogger cukup kuat dalam melakukan penetrasi informasi kepada masyarakat, Sehingga, blogger juga telah berperan langsung dalam memberikan edukasi tentang gerakan kemanusiaan,” kata dia.

Selain itu, DD juga menilai bahwa blogger telah berhasil dalam melakukan langkah persuasif kepada masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan kemanusiaan. Baik itu gerakan yang dilakukan bersama dengan DD maupun gerakan mandiri.

Menurutnya, saat ini DD juga tengah mempersiapkan roadshow jumpa blogger di beberapa kota besar di Indonesia. Hal ini dilakukan demi perluasan syiar gerakan kemanusiaan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk di Yogyakarta kali ini, kegiatan dilakukan selama dua hari. Hari pertama diisi dengan sharing session bersama DD, kemudian pada hari kedua diisi dengan social trip dengan kunjungan ke lokasi pemberdayaan ekonomi batik tulis Imogiri, Bantul, yang merupakan industri binaan DD.

Salah satu peserta, Garin Megan Pangestika, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat karena dapat menambah informasi bagi blogger.

“Saya mendapat tambahan pengetahuan tentang kegiatan kemanusiaan. Selain itu, kegiatan ini juga bermanfaat dalam menambah relasi sesama teman-teman blogger,” ujar blogger yang juga mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta tersebut.

Ia pun mendukung setiap gerakan yang dilakukan oleh DD karena ini merupakan gerakan yang berbasis zakat, wakaf, dan donasi dari masyarakat yang kemudian disalurkan melalui kegiatan pemberdayaan kepada masyarakat.

Artinya, lanjut Garin, setiap gerakan kemanusiaan dari DD merupakan gerakan yang berasal dari masyarakat yang kemudian diperuntukkan untuk masyarakat.

sumber

Sahabat, mari dukung berbagai kegiatan Dompet Dhuafa Jogja, agar lebih banyak lagi sahabat kita yang tersenyum:

Muamalat : 56.10000.900

BNISyariah : 1.8888.9999.5

BCA               : 802.015.8787

Mandiri         : 137.000.789.0078

a.n Yayasan Dompet Dhuafa Republika

Contoh transfer donasi Rp300.000

atau langsung ke

Kantor Dompet Dhuafa Yogyakarta

Jl. HOS Cokroaminoto 146 Kav.1 Tegalrejo Yogyakarta

TINGGALKAN KOMENTAR

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Be informed!

berlangganan info DD

×
Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik icon WhatsApp untuk memulai chatting :)