Rabu, 25/08 Dompet Dhuafa bersama GKR Indonesia selenggarakan Vaksinasi Untuk Keluarga Disabilitas. Sedikitnya 500 penyandang disabilitas menjalani proses vaksinasi Covid-19 di Taman Pintar, Kota Yogyakarta.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, menandaskan, vaksin yang diinjeksikan pada kalangan difabel ialah jenis Sinopharm yang merupakan bantuan dari pemerintah Arab Saudi.

“Tidak hanya penyandangnya saja, tapi juga keluarga dan pendampingnya. Kita tak boleh tutup mata, karena keluarga mereka juga harus mendapat vaksinasi,” jelas Heroe.

GKR Bendara perwakilan dari GKR Indonesia menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian dari kebut vaksinasi, diharapkan menjadi solusi penurunan tingkat penularan Covid-19 serta pemulihan ekonomi dari berbagai sektor serta industri yang terpuruk selama gelombang kedua Covid-19 ini.

Sementara Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Yogyakarta, Zahron Abdurrauf menambahkan, antusiasme para difabel untuk memperoleh vaksin corona, ternyata sangat tinggi.

Dari 500 kuota tersedia, hampir seluruhnya dilahap.

“Alhamdulullah, antusias peserta sangat bagus. 80 persen peserta vaksinasi hari ini ialah penyandang disabilitas, atau hampir 400. Mereka sangat bersyukur karena mendapatkan kemudahan vaksin,” ungkapnya.

Untuk memudahkan akses peserta menuju lokasi, Dompet Dhuafa Yogayakarta pun menyediakan layanan antar jemput untuk peserta vaksin disabilitas.

“Kita siapkan armada untuk antar jemput, karena kendala teman-teman disabilitas itu kan akses menuju lokasi vaksin. Jadi, kita fasilitasi di titik-titik jemput,” tandas Zahron

“Dengan tingginya antusiasme dari disabilitas ini, harapan kami, bisa mendorong upaya percepatan vaksinasi yang sedang digencarkan pemerintah,” pungkas Zahron.

Kirim Pesan
1
kirim Whatsapp
Ramadan ini, saatnya berbagi lagi
Temukan kebaikan Ramadanmu di kemanusiaan.org