yang berkelanjutan. Sistem pertanian mina padi yaitu pertanian yang menggabungkan budidaya perikanan dengan budidaya tanaman padi. Dusun Polaman, Argorejo, Sedayu, Bantul memiliki karakter lahan sawah yang ideal untuk pertanian mina padi, sekaligus akses lokasi yang potensial untuk dikembangkan kearah agrowisata.

Semangat yang ditumbuhkan yaitu semangat berdaya yang berasal dari petani itu sendiri. Sehingga timbul kesadaran dan ide-ide kreatif dari masyarakat yang dapat dipadukan. Saat ini bahkan petani secara swadaya mulai menginisiasi perangkat wisata berupa gazebo-gazebo.

21 Maret 2020, Dompet Dhuafa mengadakan pelatihan dan studi banding sistem pertanian mina padi di Kampung Mina Padi Samberembe. Kegiatan ini harapannya dapat memberikan gambaran pengembangan mina padi kedepan, yaitu agrowisata.
Pengembangan mina padi di Polaman akan dilakukan secara bertahap dan melibatkan banyak pihak.

Alhamdulillah petani bersemangat melakukan tahapan demi tahapan kedepan. Semoga apa yang diikhtiarkan petani Dusun Polaman dapat sukses dan berdampak bagi petani. Terima kasih kepada para donatur, zakat yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa menjadi harapan bagi masyarakat untuk berdaya.

Kirim Pesan
1
kirim Whatsapp
Ramadan ini, saatnya berbagi lagi
Temukan kebaikan Ramadanmu di kemanusiaan.org