Sedayu (21/9) Alhamdulillah Dompet Dhuafa Yogyakarta mendapat CSR dari investor.id berupa gerobak angkringan lengkap dengan peralatannya. Perlengkapan modal usaha berupa gerobak angkringan ini akan di tasyarufkan di Paguyuban Warung Beres DIY untuk didayagunakan dalam anggota yang tergabung didalamnya.

Iwan Hilman selaku ketua paguyuban Warung Beres mengungkapkan rasa terimakasih kepada investor.id dan Dompet Dhuafa Jogja yang telah peduli terhadap UMKM terutama angkringan. Seperangkat gerobak angkringan ini akan dikelola oleh paguyuban Warung Beres untuk memberi solusi bagi anggota-anggotanya yang belum memiliki gerobak sendiri atau masih menyewa.

Paguyuban akan memodelkan bantuan hibah ini dengan akad jual beli secara angsuran seperti sewa harian. Misalnya dengan menyisihkan seharga 3 gelas es teh sehari dengan disiapkan kaleng tabungan untuk mengangsur. Dengan begitu anggota merasa ringan seperti sewa harian, bedanya ketika angsuran sudah selesai gerobak akan menjadi milik anggota yang membeli.

Hasil penjualan gerobak kepada anggota nantinya akan digulirkan lagi oleh paguyuban Warung Beres demi meluaskan manfaat untuk anggota. Terima kasih pada investor.id, semoga usaha para pedagang angkringan Warung Beres semakin maju dan dapat mensejahterakan anggota.

Kirim Pesan
1
kirim Whatsapp
Ramadan ini, saatnya berbagi lagi
Temukan kebaikan Ramadanmu di kemanusiaan.org