Tingkatkan Disiplin dan Jiwa Korsa Guru Jogja Master Teacher Melalui Militery Super Camp (MSC)

Tingkatkan Disiplin dan Jiwa Korsa Guru Jogja Master Teacher Melalui Militery Super Camp (MSC)
Tingkatkan Disiplin dan Jiwa Korsa Guru Jogja Master Teacher Melalui  Militery Super Camp (MSC)

Gunungkidul — Pada 9 Maret 2019, sebanyak 23 guru dari 16 SD dan MI se-Gunungkidul mengikuti pelatihan Militery Super Camp (MSC) yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa Yogyakarta bekerja sama dengan Kodim 0730 Gunungkidul.

Militery Super Camp merupakan salah satu rangkaian program Jogja Master Teacher yang bertujuan meningkatkan kedisiplinan, melahirkan jiwa korsa, melatih team work, sekaligus meningkatkan jiwa kepemimpinan peserta melalui beragam kegiatan mulai dari latihan baris-berbaris hingga outbond.

MSC dilaksanakan di Kodim 0730 Wonosari, Gunungkidul. Setelah apel pembukaan, para peserta diambil alih oleh Sersan Kepala Hermanto dan Sersan Dua Hendrik selaku pelatih yang memberikan materi Prosedur Baris berbaris (PBB).

“Latihan baris-berbaris ini sangat penting untuk meningkatkan kedisiplinan dan jiwa korsa karena membutuhkan konsentrasi tinggi, ketangkasan, kesigapan dan kekompakan dalam merespon setiap instruksi. Kami sangat senang bisa diajak berpartisipasi untuk membangun karakter guru dalam acara ini. Semoga materi ini bisa bermanfaat,” ujar Sersan Kepala Hermanto.

Selain materi PBB, peserta juga mendapatkan materi outbond dari Sersan Mayor Didik Hermanto dan Sersan Dua Danu Rahmadi. Beragam permainan yang membutuhkan kesigapan, ketangkasan dan kerjasama tim dirancang untuk para peserta. Tidak lupa kepemimpinan setiap ketua tim diadu. Para peserta menikmati permainan dan materi yang diberikan.

“Alhamdulillah kegiatan Military Super Camp ini dapat memupuk persaudaraan dan semangat untuk mengikuti kegiatan selanjutnya. Terima kasih Dompet Dhuafa Yogyakarta dan bapak TNI dari Kodim 0730 Gunungkidul,” kesan Ibu Nuning Siti Lestari, S.Pd–guru SD Negeri Semin 4 Gunungkidul.

Di akhir sesi, para pelatih memberikan penutup dan harapan kepada peserta agar apa yang diperoleh pada pelatihan MSC ini bisa diaplikasikan di sekolah masing-masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Be informed!

berlangganan info DD

×
Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik icon WhatsApp untuk memulai chatting :)